Rabu, 04 Mei 2011

Kesalahan makeup yang membuat terlihat lebih tua


Bedak yang terlalu tebal
Bedak berfungsi penting terutama untuk kulit berminyak. Para ahli makeup menganjurkan menggunakan bedak sesuai ukuran. Oleskan hanya di dagu dan hidung untuk hasil akhir matte. Jangan oleskan di sekitar mata karena dapat menegaskan kerut kendatipun Anda belum berkerut. Bedak hanya akan menegaskan garis-garis dan kerut kecil.

Mascara pada bulu mata bawah
Biarkan bulu mata bawah tanpa polesan mascara. Selain membuat mata tampak tidak alamiah, mascara juga menarik perhatian pada kerut di sudut mata, mata sembap atau mata lelah. Untuk mascara, oleskan hanya pada bulu mata atas saja.

Garis mata pada kelopak mata bawah
Garis mata pada bulu mata bawah berefek sama denga mascara pada bulu mata bawah. Kesalahan ini menegaskan bagian-bagian kritis di sekitar area mata. Bahkan bisa memperkecil ukuran mata. Jadi jika ingin maya tampak lebih besar, hindari garis mata kelopak mata bawah.

Alas bedak terlalu tebal
Kulit muda biasanya halus dan rapi. Karena itu tak perlu ditutupi dengan alas bedak. Sebagian besar orang menggunakan alas bedak untuk menutupi pori, jerawat, bekas luka dan kelemahan-kelemahan lainnya. Kulit yang ditutupi secara ektrim tampak kurang menarik dibanding kulit muda dan segar.

Alas bedak terlalu muda
Alas makeup sama pentingnya dengan sentuhan akhir. Pilih alas bedak yang mempercantik warna alamiah kulit Anda. Alas bedak yang terlalu muda menegaskan garis-garis, kerut, dan kekurangan lainnya dan membuat Anda tampak pucat. Kendati pun kulit Anda sehalus porselin, gunakan warna yang lebih hangat. Saat beli alas bedak pilih warna yang 1-2 tingkat lebih gelap dari warna kulit Anda.

Selain hal-hal yang tidak boleh dilakukan di atas, ada beberapa yang bisa Anda terapkan agar terlihat lebih muda diantaranya:
Putihkan gigi
Sekali setahun gunakan treatment pemutih gigi yang dijual bebas untuk menipiskan noda di gigi.

Jaga bibir tetap lembap
Oleskan lipbalm dengan sunscreen untuk melindungi bibir dari sinar matahari yang merusak dan mencegah bibir kering atau pecah-pecah.

Ciptakan kilau muda
Ganti perona pipi bubuk dengan perona pipi krim adalah cara sederhana untuk menyegarkan wajah. Tekstur pada zat krim akan menempel secara cantik pada kulit.

Rambut berponi
Poni adalah cara mudah untuk menyembunyikan kerut dan garis-garis halus di dahi. Coba model belah samping untuk membantu membingkai wajah juga. Jangan potong poni terlalu pendek.

Buat mata tampak lebih muda
Hindari kacamata kawat. Lebih baik coba frame plastic yang meningkat atau menebal di ekor mata. Model kacamata ini membuat mata dan wajah seakan terangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar