Rabu, 04 Mei 2011

TIPS MEMILIH WARNA LIPSTIK


Terkadang kita cenderung mencocokkan warna lipstick dengan warna busana yang kita kenakan. Tidak sepenuhnya salah memang, namun sebaiknya warna kulit wajah juga harus Anda harus pertimbangkan dengan baik. Berikut contoh warna yang mungkin cocok dengan warna kulit Anda

Untuk kulit putih
Nuansa merah : Untuk yang berkulit putih sebaiknya menghindari nuansa merah yang berona oranye, karena akan membuat kulit Anda terlihat kusam. Warna merah yang lembut dengan rona berry atau anggur dapat Anda gunakan, demikian pula dengan merah muda ataupun nude.

Nuansa coklat : Nuansa coklat dapt Anda pakai untuk sore dan malam hari, namun pilihlah yang berona moka atau merah. Warna coklat yang bernada dasar kuning oranye juga membuat kulit wajah terlihat kusam.

Nuansa merah jambu : Merah jambu akan cocok sekali untuk digunakan pada kulit yang putih. Semua nuansa merah jambu dari yang paling pucat, rose, shimmer dan bernada keemasan dapat Anda gunakan. Hanya saja, hindari warna pink yang mencolok, karena akan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih pucat.

Untuk kulit sedang
Nuansa merah : Lipstik bernuansa merah dapat Anda gunakan, namun pilihlah merah agak tua. Anda dapat mengenakan warna merah dengan nada dasar biru agar kulit wajah Anda terlihat lebih terang. Atau warna merah dengan nada dasar coklat agar wajah terlihat lebih hangat.

Nuansa coklat : Hindari warna coklat yang terlalu muda atau pucat, karena dapat membuat wana kulit menjadi kusam. Anda dapat memilih warna karamel tua, coklat dengan rona pink atau kuning, semuanya dalam rona yang lebih tua atau lebih matang.

Nuansa merah jambu : Anda dapat memilih nuansa merah jambu yang lebih tua dan cenderung hangat. Cobalah merah jambu kecoklatan atau cenderung nude, karena lebih cocok daripada merah jambu uang bernada dasar biru.

Untuk kulit sawo matang
Nuansa merah : Nuansa merah yang dapat Anda pilih adalah yang bernada dasar coklat, berry ataupun merah yang lebih tua. Hindari yang merah yang cenderung oranye ataupun merah jambu, karena akan membuat wajah terlihat lebih gelap.

Nuansa coklat : Pilihlah warna coklat kemerahan, seperti warna merah marun. Untuk alternative, Anda juga dapat meilih warna coklat yang gelap seperti warna kopi, toffee atau cokelat.
Nuansa merah jambu : Kulit sawo matang juga dpat mengenakan warna merah jambu, asalkan Anda memilih nuansa yang cenderung gelap. Warna berry, rose dan plum muda dapat Anda pilih untuk warna kulit sawo matang. Gunakan nada dasar yang cenderung kekuningan dan hindari yang bernada dasar biru atau dingin.

Untuk kulit hitam
Nuansa merah : Hindari merah yang cenderung oranye atau pink dan gunakanlah nuansa merah yang bernada dasar kebiruan atau lebih tua. Misalnya warna merah mahogany, plum gelap serta merah wine.

Nuansa coklat : Hampir semua nuansa kecoklatan cocok digunakan untuk Anda yang berkulit gelap. Cobalah nuansa coklat yang muda untuk kesan ringan dan gunakan yang lebih tua seperti warna kopi untuk kesan yang lebih dramatis.
Nuansa merah jambu : Meskipun berkulit gelap, warna pink yang muda dan tipis dapat Anda coba. Pilihlah nuansa berry, rose atau plum. Atau pilih warna pink nude yang cenderung beige.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar